Kamis, 21 November 2013

Pelajaran Matematika SD

Matematika Sd

  

Pelajaran Matematika identik sebagai mata pelajaran rumit yang membosankan. Mungkin karena banyak pemahaman demikikian rupa sehingga anak-anak pun ikut enggan untuk mempelajari matematika. Jadi bagaimana donk agar anak-anak suka matematika? Sebenarnya ada beberapa cara mudah membuat mereka suka matematika sejak dini.

Matematika Pelajaran yang Menyenangkan

Ajak anak belajar matematika dengan suasana santai dan nyaman serta interaktif. Berikan permainan-permainan yang berhubungan dengan pelajaran matematika. Kenalkan anak-anak dengan symbol-simbol matematika sejak dini. Misal dengan menempelkan angka dan symbol matematika berwarna-warni dengan bentuk yang lucu di dinding kamarnya. Sehingga anak-anak sudah terbiasa mengenal symbol tersebut sejak dini sehingga mereka suka matematika.
Pada usia sekolah, komunikasikan dengan guru matematika di sekolah untuk mengajarkan matematika dengan eksplorasi luar ruangan atau permainan-permainan yang membuat anak semakin suka matematika.

Tanamkan Kepercayaan Diri pada Anak

Dengan memberikan lingkungan yang nyaman dan interaktif, anak akan berkembang semakin percaya diri. Tanamkan juga bahwa matematika bukan pelajaran yang sulit. Semua hal itu sulit, tetapi masih bisa dipelajari. Dengan adanya kepercayaan-diri pada anak, hal ini menjadi nilai tambah bagi mereka untuk berperan aktif dalam proses belajar mengajar.

Dalam Bimbingan belajar online "E2 SMART"  yang kami jalankan saat ini akan sedikit memberikan pencerahan dan kemudahan buat adik-adik yang biasanya tidak suka dengan pelajaran Matematika, maka di Bimbel kami adik-adik akan diajarkan mengenai cara belajar matematika yang menyenangkan dan mengasikan. Di Bimbel  Online “E2 SMART” yang kami dirikan tentu saja ada tenaga pengajar yang profesional dalam bidangnya masing-masing. Untuk itu, adik-adik harus semangat dalam belajarnya ya agar disekolah menjadi bintang kelas.

Selain itu, Kami dari Bimbel Online “E2 SMART” juga menyediakan kumpulan soal-soal matematika mulai dari kelas 1 sampai kelas 6.

Untuk Soal Matematika kelas 1 silahkan download disini
 

Tidak ada komentar: